Resep: Nasi Gurih Kaldu Daging sedap

Kategori : Masakan khas Aceh

Nasi Gurih Kaldu Daging. Nasi gurih banyak kita temui di Indonesia, bahkan masing-masing daerah memiliki ciri khas sendiri dalam pembuatan dan penyajian nasi gurih. Nasi gurih sendiri adalah salah satu resep yang tidak jauh berbeda dengan nasi uduk khas Betawi. Nasi gurih paling enak disantap dengan tambahan bahan pelengkap khas daerah masing-masing.

Nasi Gurih Kaldu Daging Ada sisa daging giling di freezer dan sisa kuah kaldu ayam. Langsung aja bikin nasi tim untuk makan siang anak.šŸ˜‰ Blossomville Kitchen. Lihat juga resep Nasi Kuning magic com enak lainnya! Anda dapat mengolah Nasi Gurih Kaldu Daging dengan 10 bahan and 8 langkah. Berikut ini adalah cara untuk memasak nya.

Bahan-bahan dari Nasi Gurih Kaldu Daging :

  1. Siapkan 100 gr daging sop untuk kaldu.
  2. Sediakan 750 ml air untuk kaldu.
  3. Siapkan 3 cup beras, cuci seperti biasa.
  4. Siapkan 2 butir bawang putih.
  5. Siapkan 1/4 bawang bombay.
  6. Siapkan 1 sdm peres garam laut (kurangi jika pakai garam dapur).
  7. Siapkan 1 sdm kaldu jamur totole.
  8. Sediakan 1 sdt oregano.
  9. Siapkan 1 sdt basil kering.
  10. Siapkan 5 tetes cuka dixie.

Nasi gurih kaldu ayam habis rebus ayam untuk di goreng, mau buang air bekas rebusannya sayangšŸ™ˆ akhirnya aku bikin nasi gurih aja tinggal tambah santan Resep 'nasi kaldu' paling teruji. Sesuai namanya, nasi ini memang terasa sangat gurih dibanding nasi biasa. Nasi gurih terbuat dari santan dengan tambahan daun salam dan batang serai. Teksurnya agak lembek dan lengket, karena memakai tambahan beras santan.

Cara memasak Nasi Gurih Kaldu Daging :

  1. Rebus daging 10 menit, buang lemak yg mengambang. Sementara rebus daging, cuci beras seperti biasa..
  2. Dinginkan air kaldu di suhu ruang lalu iris tipis dagingnya..
  3. Iris halus bawang putih dan iris kasar bawang bombay.
  4. Tumis semua bawang sampai wangi pakai minyak/margarin, masukkan daging iris.
  5. Bagian ini optional, bisa langsung masukkan tumisan ke rice cooker beserta beras atau ditumis dulu (ini saya pakai feeling aja, ga tau bener apa ngga sih hehehe)..
  6. Jika beras sudah tercampur rata, masukkan ke rice cooker dengan air kaldu..
  7. Masukkan garam, kaldu jamur, oregano, basil kering, cuka. masak seperti biasa..
  8. Sajikaaaan!.

Di Aceh, nasi gurih sering disajikan saat sarapan. Disajikan dengan sambal, telur, hingga acar, nasi gurih terasa sangat lezat. Masih ada sisaan daging dari lebaran kemarin,pengen bikin olahan ini jadi langsung eksekusi saja. Rebus daging ayam fillet dalam air mendidih hingga cukup empuk. Sebelum direbus kembali, angkat dan tiris daging ayam.

Aneka resep makanan lain yang mungkin Anda suka :