Resep mengolah Bakso Urat Beranak lezat

Kategori : Masakan khas Bengkulu

Bakso Urat Beranak. Pengen bikin bakso tapi ga tau cara bikinya? ini dia video yang menampilkan cara membuat bakso dari bakso beranak bakso urat dan telur. pembikinan bakso. Bakso Bogem Beranak - Jalan M. Bakso urat adalah bakso yang diisi irisan urat atau tendon dan daging tetelan kasar.

Bakso Urat Beranak Yang pertama adalah bakso beranak dengan ukuran super besar dan di dalamnya berisi beberapa buah pentol daging urat dan telur. Karena porsinya yang banyak, hidangan ini sebaiknya dinikmati. Bakso beranak, small baksos inside a bigger bakso. Anda dapat membuat Bakso Urat Beranak dengan 13 bahan and 10 langkah. Berikut ini adalah cara untuk mengolah makanan tersebut.

Bahan-bahan dari Bakso Urat Beranak :

  1. Sediakan Ground Beef (lean).
  2. Siapkan Ground chicken (lupa bungkus dah dibuang).
  3. Siapkan tendon (rebus hingga empuk dan iris iris kecil).
  4. Sediakan bahan bumbu;.
  5. Siapkan Bawang putih.
  6. Siapkan Garam.
  7. Siapkan Lada.
  8. Sediakan Knorr (optional).
  9. Siapkan Bawang merah goreng.
  10. Siapkan Air dingin.
  11. Sediakan Putih telor.
  12. Siapkan Baking powder (optional).
  13. Siapkan Tapioka (kira kira 1 gelas mgkn ya).

Indonesia has developed numerous bakso Bakso udang: shrimp bakso with a slightly pink color. Bakso urat: bakso filled with tendons and. Dari sekian banyak bakso, bakso sapi, ayam dan ikan adalah yang paling banyak digemari. Cara membuat bakso yang terbilang mudah pun banyak dicari untuk dipraktekkan dirumah.

Langkah-langkah memasak Bakso Urat Beranak :

  1. Campur semua bahan Aduk rata pake mesin (tendonnya jgn ya) atau tangan boleh sampe kira kira bisa di bentuk. Buat bakso ukuran kecil kecil terlebih dahulu untuk anak si bakso beranak ya. Untuk Bakso beranak, gunakan mangkok kecil yg ada dirumah. Basahi dengan air biasa. Ambil sebongkah adonan, kemudian ratakan di mangkok kecil tersebut dengan sendok kecil yg diberi air hangat dari panci yg sudah disiapkan sebelumnya untuk merebus bakso ya. Ratakan dan tipiskan keseluruh luas mangkok..
  2. Ambil 10 bakso kecil (saya isi 10 tergantung besar nya mangkok ya untuk menampung) waktu awal poto ini saya buat bakso kecil nya masih terlalu besar jadi saya hanya masukan 5 buat percobaan hahaha tapi setelah saya coba belah baru deh mikir harus kecil kecil buat anak bakso supaya kelihatan ketika dibelah nanti.
  3. Setelah dimasukan bakso kecil kecil tadi (boleh diisi jg sama irisan cabe loh atau keju kalo mau) Tutup bagian yg terbuka dengan menggunakan spatula silicon kecil dengan membasahi sedikit pinggiran mangkok jg ya. Seandainya kurang adonan buat menutup, tambahkan lagi saja adonan, kemudian tutup rapihkan dengan spatula basah hingga hampir kebagian dasar mangkok dengan hati hati. Ambil sedikit air hangat dari panci bakso guyur kebagian sisi untuk memperkuat bagian dasar. Hingga mudah dikeluarkan.
  4. Cara mengeluarkan bakso dari mangkok ; Tunggingkan hati hati mangkok tadi dengan tangan kiri diatas panci bakso dan siapkan sendok sayur besar ditangan kanan untuk menadahkan bakso beranak td supaya bakso tidak jatuh ke panci langsung dan air panasnya tidak keluar panci. Rebus agak lama ya api sedang saja.
  5. Lanjutkan adonan hingga selesai.
  6. Rebus kembali sampe mendidih dan bakso mengapung.
  7. Bakso beranak siap disantap. Hati hati motongnya hahaha.
  8. Awal percobaan saya buat 2 bakso beranak dengan isian anak 5. Kemudian istirahat ngangon anak hahaha. Adonan lanjut saya buat anaknya lebih kecil isi 10. Bisa saya buat 3 lagi bakso beranak. Alhamdulillah enakkkk.
  9. Siap dihidangkan dengan sambal bakso dan teman temannya.
  10. .

Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah. Menurut penggemar bakso yang satu ini, irisan kasar urat akan menambah cita rasa gurih, kenyal, dan 'menantang' yang akan semakin lezat saat disantap. Bakso Urat bikinan si Gondrong termasuk bakso urat yang terbilang lembut. Permukaan bakso memang tidak mulus tapi saat digigit bakso ini terasa kenyal dengan cincangan urat yang terasa.. Ada bakso halus, urat, bakso tahu.

Aneka resep makanan lain yang mungkin Anda suka :